Latest Posts

Hello Japan !!

By 11:00:00 PM ,

Hai hai... aku mau cerita japan trip beberapa hari lalu yang terasa berlalu amat cepat. Pesertanya adalah aku, Yusuf, Suci, dan Monic.

Setelah 8 jam perjalanan Surabaya-KL-Tokyo, sampai di Haneda Airport pukul 23.00. Imigrasinya ga ribet, toilet bersih, banyak fitur di closetnya yang bisa dicobain, dan kalo mau mandi di airport ada shower room juga. Karena kami besoknya mau pergi pagi-pagi sekali jadi kami sleepover di airport.

Day 1 : Tokyo (Tokyo Imperial Castle - Disneyland)
Tujuan pertama kami berempat ke Tokyo Imperial Palace yang aku bayangkan bentuknya kerajaan ala Jepang dan banyak orang pakai yukata atau kimono. Ternyata malah kami ga bisa masuk karena harus ada ijinnya dulu, hiks. Padahal nyari lokasinya penuh perjuangan pake nyasar dulu ke Chiyoda Park yang luas banget di sebelahnya.
Kecewa dengan Tokyo Imperial Palace, aku dan Yusuf langsung menuju Disneyland, sedangkan Suci dan Monic keliling Tokyo sambil ngafe cantik. Hore banget banyak parade mulai siang sampai malam dan wahananya ga ada yang bikin degdegan kecuali Space Mountain yang ternyata roller coaster. Begitu selesai kembang api, langsung balik karena harus ngejar shuttle dari hotel. Kalau di Best Western Nishikasai menyediakan shuttle PP Disneyland-hotel. 


Tokyo Imperial Palace

Raspberry Ice Cream

Disneyland Tokyo malam hari

Day 2 : Tokyo (Sensoji Temple - Lake Kawaguchiko)
Sebelum ke Kawaguchiko, aku dan Yusuf nyempetin dulu ke Sensoji Temple di daerah Asakusa, niatnya sarapan ramen Naritaya tapi sampai jam 10.00 belum juga buka akhirnya dipending aja dulu, soalnya buru-buru ketemuan Suci dan Monic, kami mau ke Kawaguchiko lake. 
Setelah dua jam perjalanan dari Tokyo ke Kawaguchiko, kami memilih menuju Mt. Kachi Kachi Ropeway supaya bisa melihat gunung Fuji dengan jelas. Alhamdulillah sore itu cuacanya lagi bagus, jadi kelihatan cantiknya gunung Fuji.


Sensoji Temple


Tokyo Tower *dari Sensoji temple*

Mt. Fuji


Kawaguchiko Lake



Day 3 : Tokyo (Shinjuku Gyoen Park - Harajuku - Akihabara - Shibuya)
Last Day di Tokyo aku dan Yusuf jalan-jalan pagi di Shinjuku Gyoen, tamannya luas dan banyak bunga mawar aneka jenis dibagian belakang taman. Lanjut ke Harajuku cuma mau tau gimana ramainya, ternyata ramai sekali, isinya toko semua sepanjang jalan. Dari Harajuku, kami lanjut ke Akihabara yang penuh dengan cosplay, oh iya sempat lihat juga markas AKB48 ! Haha
Terakhir ke Shibuya dengan tujuan merekam banyaknya manusia yang melewati crossing street Shibuya plus foto sama Hachiko yang legendaris itu. 
Malamnya kami berdua menuju Kyoto naik Willer Bus, perjalanannya selama 10 jam.


Masjid Cami Tokyo

Takeshita Street, Harajuku

Hachiko Statue

Shinjuku Groen Park

Day 4 : Kyoto (Arashiyama - Gion - Yasaka Pagoda)
Setelah sampai Kyoto, nitip barang di hotel, langsung deh janjian sama Suci & Monic di Arashiyama Bamboo Grove. Disini banyak yang pake kimono dan becak yang ditarik sama orang. Lanjut ke Gion untuk semangkok ramen halal Naritaya yang di Tokyo kemarinnya belum buka. Rasanya menurutku enakan ramen instan di Indomar*t sih. Karena bingung mau kemana lagi, kami berempat jalan aja sampai akhirnya ketemu Yasaka Pagoda. Lucu banget sekitar pagoda itu banyak rumah yang Jepang Banget! Banyak rental kimono sampai MUA nya juga lho! 
Suka banget di Kyoto, sayangnya cuma sebentar besoknya harus ke Osaka.

Arashiyama Bamboo Grove

Ramen Halal Naritaya, Gion, Kyoto

Fushimi Inari


Day 5 : Osaka (Osaka Castle - Osaka Museum of History - Shinsaibashi - Dotonbori)
Tujuan pertama Osaka Castle, tapi katanya ga recommended kalau masuk dalam castle, jadilah kami berempat cuma foto sambil jajan di depan castle. Lanjut ke Osaka Museum of History yang tinggi sekali gedungnya, isinya sejarah kehidupan di Osaka. Next adalah Shinsaibashi, tempat belanja yang panjaaaang banget bahkan nyambung ke Tenjinbashi juga tempat belanja. Di Shinsaibashi kami ga sengaja nemu Pablo Cheese Cake yang enak banget ternyata. Terus kalau Dotonbori lokasinya deket jadi tinggal jalan sampai lihat Glico Sign.

Osaka Castle

Rainbow Ice


Museum of History

Dotonbori, Glico Sign 

Day 6 : Osaka (Universal Studio Jepang)

Last Day jalan-jalan di Jepang ini seharian di USJ. Paling suka wahana Spiderman dan Harry Potter, ga memacu adrenalin. Haha










Day 7 : Osaka (Kansai International Airport)
Mau pulang juga masih ada drama. Jadi di maps bilang dari hotel kalau mau ke airport dari stasiun Shin-Imamiya, kami pikir itu stasiun yang biasanya. Ternyata ada Shin-Imamiya lain yang khusus ke airport, jaraknya masih 500m lagi. Alhamdulillah ngga telat sampai airport bahkan sempat-sempatnya mampir di duty free ;))



You Might Also Like

0 comments