Latest Posts

IPL Treatment @ Tokyo Beauty Laboratory

By 3:45:00 PM , ,

IPL adalah salah satu teknik yang sekarang banyak digunakan di bidang teknologi. Teknologinya menggunakan sinar broadspectrum wavelength. Beda ya dengan laser. Kadang masih banyak yang mikir kalau IPL itu laser. Setahun belakangan lagi tren penggunaaan IPL di beberapa klinik kecantikan. Termasuk aku pun tertarik pengen nyobain. ;)

Kenapa pilih di TBL bukan ZAP yang lagi hits itu? Simpel. Karena waktu itu promo TBL lebih menarik. Hehe. 750ribu rupiah sudah dapet IPL underarm lifetime. Plus kalau follow instagram diskon 50ribu. Jadilah aku cuma bayar 700ribu untuk seumur hidup hihi. Kalau untuk sekarang sih kayanya sudah ngga ada promo semurah itu. Setau aku untuk sekarang promonya 1juta untuk underarm dan itu untuk setahun aja bukan lifetime.

Tapi aku ga semata2 pilih TBL karena lebih murah, aku search dulu, baca2 forum di female daily, dan akhirnya sampai pada kesimpulan kalau TBL lebih ga sakit, dan lebih mencerahkan ketiak dibandingkan ZAP. Oke fix memantapkan hati ke TBL.

Jadi Februari 2016 aku ke TBL Bandung di Mayfair Building Sukajadi untuk nyobain IPL Underarm karena waktu itu masih free trial jadi masih nyobain gratisan kan lumayan hehe. Rata2 di forum pada bilang kalau IPL lebih ga sakit daripada waxing. Ternyata, sama aja. Rasanya tuh kaya ditusuk jarum tapi yaudah sakitnya pas itu aja, selesainya ga berasa apa2. Prosesnya cepet loh! 10 menit beres. Jadi awalnya bulu2 di ketiak kita dicukur pakai alat cukur khusus, kemudian dikasih gel dingin2 gitu, mulai deh proses IPL nya. Selama proses mata kita ditutup dengan handuk kecil.

Setelah melakukan proses IPL, dikasih petuah sama kaka2 pegawai kalau tidak boleh cukur, tidak boleh waxing, tidak boleh pake deodorant selama 24 jam, tidak boleh keringetan selama 24 jam. Soalnya kalau cukur atau waxing, pori-porinya akan membesar lagi. Kalaupun ingin mencukur, harus menggunakan alat cukur khusus yang bisa dibeli di TBL seharga 400ribu. Tapi alat ini susah dapetnya. Kata kaka2 pegawai di sana, harus order dulu. Limited gitu sepertinya.

Hingga saat blog ini ditulis (Desember 2016), aku sudah melakukan treatment sebanyak 9 kali. Treatment dilakukan 5 minggu sekali. Treatment pertama belum terasa efeknya. Seperti dicukur biasa. Itu harus ditahan-tahan selama 5 minggu ngga cukur bulu ketek :(

Treatment ke-2, ke-3, baru kelihatan efeknya. Bulu tetap tumbuh tapi akan rontok dengan sendirinya. Lama kelamaan bulu yang tumbuh mulai sedikit. Baru benar-benar berasa pas treatment ke-7. Bener2 ngga tumbuh sama sekali. Kalaupun ada yang tumbuh, sedikit aja. Dan beneran bisa mencerahkan ketiak. Untuk rasa sakit ternyata pas treatment awal-awal aja, treatment selanjutnya udah ngga sakit lagi. Karena pori-pori sudah mengecil. Kalaupun masih ada yang sakit itu tandanya masih ada pori-pori yang besar.

Oiya beneran jangan cukur pake alat cukur biasa ya. Karena aku pernah cukur di tengah2 lagi treatment, soalnya memang waktu itu harus pake baju sleeveless jadi mau gimana lagi. Tiba2 bbrp minggu kemudian tumbuh bulu sampe panjang. Nyesel deh cukuran. Jadi pori-pori kita membesar lagi, makanya bulu bisa tumbuh lagi.

Sebenernya selain treatment underarm, aku juga pernah cobain sekali yang V-I-O atau nama lainnya daerah intim wanita. SAKIT! Hahahah. Rasanya kaya ditusuk2. Jujur kalau disuruh pilih IPL atau waxing aku lebih milih brazilian waxing. Walaupun brazilian waxing ga kalah sakitnya. Tapi aku masih mau mengulang brazilian waxing daripada IPL. IPL VIO di TBL harganya 750ribu untuk sekali treatment. (harganya sama dengan IPL Underarm seumur hidup) Tapi karena pas nyoba kemarin (Februari 2016) lagi ada promo 50% jadi aku hanya bayar 375ribu.

So far aku suka treatment di TBL. Seluruh pegawainya ramah, selalu menginfokan kalau ada promo tapi ga maksa harus beli, tempatnya bersih, dan diakhir treatment jg dikasih minuman (air mineral / teh / jahe panas). TBL juga sering ngadain promo. Paling sering buy 1 get 1. Dan kalau ulang tahun, dapat diskon 50% all treatment di bulan ulang tahunnya. Dan satu lagi, untuk member hanya bisa di satu cabang saja ya. Misal aku di TBL Bandung berarti hanya bisa treatment di Bandung saja. Ngga bisa tiba2 pengen di Jakarta atau Surabaya. Tapi kalau pindah kota bisa. Misal dari Bandung aku mau pindah Jakarta bisa. Berarti untuk perawatan selanjutnya akan di Jakarta terus tidak di Bandung lagi. ;)








Tokyo Beauty Laboratory
📌 Mayfair Building lantai 2, Jalan Sukajadi no. 228
☎ 022-2036018
IG: @tokyobeautylaboratory
Open Hours: 10am-7pm


Adriena

You Might Also Like

0 comments